Monday 23 September 2013

About Love

Kalau ngomongin masalah cinta emang gak pernah ada habisnya, mulai dari yg kisahnya bahagia sampai yg memprihatinkan. Cinta itu buta (orang-orang sih bilang gitu). Buta yang dimaksudkan bukan berarti saat elu mencintai seseorang seketika itu lu buta dan tak sengaja meraba-raba dan selanjutnya .......... (oke close, ini bukan cerita dewasa). Buta adalah cara dari cinta untuk mencintai orang yg kita cintai agar saling mencintai satu sama lain (ribet yah ? lanjut dah !). Cinta tak pernah mengenal kasta, status sosial, suku, ras. Cinta itu memadukan perbedaan menjadi satu. Cinta menolak untuk memandang kekurangan orang lain. Itulah mengapa cinta dikatakan 'buta'.
Dan ngomongin masalah "Love At The First Time" , setiap orang pasti pernah ngalamin yang namanya cinta pada pandangan pertama tapi gak semua orang bisa mendapatkan cinta pandangan pertamanya, gak percaya ? oke salah satu contoh terkeren nya ... Gue . Gue pernah beberapa kali merasakan love at the first time, dan gue udah beberapa kali mencoba untuk mendapatkannya tapi kebanyakan perjuangan nya harus putus atau sengaja diputuskan ditengah jalan. Kebanyakan alasan nya sih karna saat di proses PDKT ada hal yg tidak sesuai dengan keinginan gue, contohnya dia cantik tapi yang bikin ilfeel itu dia suka makan bakso pake tangan, nah aneh kan ?. Setiap yang kita lihat sekilas menarik bukan berarti keseluruhan rupa juga menarik. Cinta pada pandangan pertama takkan menjadi cinta yang sempurna jika pribadinya gk semenarik  pada pertemuan pertama. Sebaliknya orang yang kita anggap biasa aja akan bisa menjadi spesial disaat kita menemukan sisi terbaik didalam dirinya. don't judge a people from the first time . 
Disaat kita telah merasa klop dengan seseorang maka kita akan menjalin sebuah hubungan dengannya atau biasa disebut dengan Pacaran atau dikampung gue sih biasanya dibilang cewek-cewekkan (norak yah ? emang) . Pacaran, sebuah fenomena yang lagi ngetrend saat ini, 'kalau gak pacaran gak gaul'. bahkan anak SD aja udah banyak yang pacaran, nah elu yang  udah tua sampai sekarang belum ada dapat pacar, kalah sama anak sd ? HAHAHAHA. Pacaran itu cuman awalnya aja yang manis, selanjutnya adalah perjuangan bagaimana membuat rasa manis itu tetap ada. Dalam pacaran yang namanya berantem itu hal yang biasa. Berantem adalah cara untuk mendewasakan kita dalam memecahkan sebuah masalah. Dan wanita lebih sering melarikan diri daripada harus berdebat dalam suatu masalah. Padahal pria menginginkan wanita yang bisa diajak bertukar pikiran untuk mencari jalan keluar dalam hubungan mereka. Yah, walaupun keseringan sih ujung-ujungnya putus. Berantem juga adalah bumbu dalam percintaan tapi jika kebanyakan bumbu dalam suatu masakan, masakan itu menjadi gak enak kan ? begitu juga pacaran. Tapi terkadang putus adalah jalan terbaik dalam suatu hubungan. Putus adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa seseorang itu bukanlah yang terbaik untukmu, jadi masih mau berlama-lama dengan  orang yang salah ?

"Berusahalah untuk mempertahankan orang yang kamu cintai, disaat dia pergi darimu setidaknya kamu telah melakukan hal yang terbaik untuknya. Berusaha Mempertahankan"

7 comments:

  1. dewasa kali ah ,, berubah yaw :D

    ReplyDelete
  2. ahahhaha, terkadang pengalaman lah mendewasakan kita. but ini masih awal-awal nya belajar nulis loh.., gimana hasil tulisannya ? menarik gk ? pasti enggk kan.. hhahaha wajar kok, masih "amatir"

    ReplyDelete
  3. bagus, bahasanya buat orang nyantai bacanya
    bisa lah..

    ReplyDelete
  4. hahaha, bisa apaan ? bisa buat gak usah dibaca , maksudnya ? -__-

    ReplyDelete
  5. lumayan lah, .
    maksudnya itu kata katanya yg buat org ga bosen bacanya,
    soalnya susunan katanya yg gak terlalu baku kali, kan enak dibaca jadinya

    ReplyDelete
  6. ia ia. makasih yah kritik dan sarannya buk pohan mangga

    ReplyDelete